Kecamatan Kota, Jantung Kota Kediri

Posted by Unknown Label:

Kecamatan Kota adalah sebuah kecamatan di Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kecamatan Kota Kediri bisa dibilang merupakan "jantung" dari Kotamadya Kediri, karena di sini terdapat Kantor Walikota Kotamadya Kediri, pusat dari aneka bank nasional maupun swasta berada di jalan Brawijaya, bank - bank itu antara lain Bank BCA, Bank Mandiri,Bank BNI, dan Bank Indonesia. Pusat perbelanjaan modern ataupun tradisional juga terpusat di kecamatan kota Kediri, seperti mall, Pasar Setonobetek yang merupakan pasar terbesar se-Kotamadya Kediri, di sini juga terdapat gedung Bioskop, stasiun radio dan televisi lokal. Alun - alun kota juga terdapat di kecamatan ini, berseberangan dengan Masjid Agung Kota Kediri.


Di kecamatan terdapat pusat aneka jajanan maupun makanan khas dari Kota Kediri , yaitu gethuk pisang, tahu(kita bisa memilih tahu kuning atau tahu putih), stick tahu yang semuanya berada di jalan Pattimura. Aneka makanan yang diolah dari bekicot, seperti sate, keripik, Kreco, dapat di temui di daerah sekitar jalan Panglima Sudirman. Masih ada lagi makanan khas kota kediri, yaitu pecel kediri dan sambal tumpang kediri , serta nasi campur yang merupakan perpaduan antara sambal pecel dan sambal tumpang, makanan khas ini dapat anda jumpai di sepanjang jalan Dhoho saat malam menjelang, di jalan Dhoho juga terdapat banyak toko pakaian, aneka kerajinan dan swalayan-swalayan, jalan Dhoho ini ibarat jalan Malioboro di Yogyakarta, tapi versi Kota Kediri. Kesemua tempat itu berada pada satu jalur jalan yang saling berdekatan, dan tentunya berada di pusat kota.

Kecamatan Kota memiliki 17 kelurahan atau desa, yaitu Balowerti, Banjaran, Dandangan, Jagalan, Kaliombo, Kampungdalem, Kemasan, Manisrenggo, Ngadirejo, Ngronggo, Pakelan, Pocanan, Rejomulyo, Ringinanom, Semampir, Setonogedung, Setonopande.

3 komentar:

  1. wawan setiawan

    Salam kenal dari , khitan.cahkediri.com

    Jasa Khitan Kediri Kota dan Kediri Kabupaten

  1. wawan setiawan

    Salam kenal dari dealerdatsunkediri.com Dealer resmi Datsun di area Kediri, Nganjuk, Blitar dan Tulungagung.

    semoga yang punya blog ini bisa beli mobil datsun di Dealer Datsun Kediri

  1. wawan setiawan

    Salam Kenal dari baitulkhitankediri.com, kami melayani Khitan Kota Kediri di dan Juga Kediri Kabupaten (Pare, Ngadiluwih, dan sekitarnya), Khitan Aman, Modern dan Profesional.



    Semoga usaha kita berkembang pesat. Amin

Posting Komentar